Tidak Perlu ke Eropa, Seluruh ‘Dipindah’ ke Bangkok

bangkok

Harga ACP –  Itulah informasi terupdate dari tamasya ke Thailand. Daerah-daerah bernuansa Eropa makin banyak bermunculan di Bangkok. Chocolate Ville semisal, memindahkan segala nuansa Eropa ke dalam sebuah daerah makan asyik!

Sekiranya bosan dengan sentra kota Bangkok, melipirlah ke pinggiran timur laut Bangkok. Di Jalan Kaset Nawamin, Bangkok, ada daerah makan baru bertemakan desa-desa Eropa di dalam satu daerah. Chocolate Ville namanya.

Kincir angin Belanda terbukti barulah permulaan dari keterkejutan aku. Dari gerbang masuk menonjol sebuah menara suar, dan rumah kayu bertuliskan Village Market & Deli. Ini daerah makan terbukti dengan ratusan meja berderet outdoor dan indoor. Aku baru sadar jika seluruh bangunan yang ada di Chocolate Ville mayoritas bertema Eropa dan Ameria.

Detailnya ciamik, mulai dari Conservatory Garden berbentuk gazebo, The Bell House berbentuk kapel, Farmville Dairy Barn berbentuk lumbung peternakan, Rosewood Inn penginapan desa di Inggris, atau Old Town Wine Cellar berupa rumah wine. Itu juga arsitektur, dekorasi dan fasad bangunan. Benar-benar bernuansa Eropa, pun ada kanal buatan sedangkan tak digunakan berperahu.

Semuanya yaitu resto dengan makanan barat melainkan konsisten ada juga makanan Thailand. Dengan setting sebagus ini, tentu saja orang tak segera datang untuk makan. Mereka berfoto-foto dahulu dong. Dahsyatnya, seluruh spot di daerah ini asyik untuk berfoto. Bergayalah sepuasnya!

Tetapi sesudah berkeliling, daerah ini tak ada urusannya dengan cokelat yang menjadi nama resminya. Berdasarkan Indera Nugraha dari Tourism Authority Thailand, daerah ini sebelumnya yaitu kios cokelat yang tak terlalu laku langsung dipermak menjadi foodcourt bertema Eropa.

Aku malah kesudahannya memilih makan di sebuah glass house dengan banner bendera Jerman dan artikel Oktoberfest. Konsepnya yaitu mengikuti Munich, Jerman dan aku pikir sukses. Seluruh prasyaratnya dipenuhi. Mejanya wajib panjang dan pun diputarkan nyanyian tradisional Jerman yang didendangkan dengan gaya yodel khas Bavaria.