Pariwisata Bali Semakin Menjanjikan Akan Keindahannya

Bus Pariwisata

Bus Pariwisata – Bali komponen Barat tak terlalu familiar seperti Bali komponen Selatan. Tapi pelan Bali komponen Barat mulai memperlihatkan pesonanya. Pulau Menjangan menjadi destinasi favorit yang ditawarkan terhadap para wisatawan pecinta alam.

Berdasarkan Yozua, ada banyak aktivitas yang bisa dilaksanakan di Pulau Menjangan, seperti menyelam, menyaksikan burung langka di habitatnya lantas, piknik di pantai, mengamati rusa, menanam coral, menanam pohon endemik, mencoba menjadi ranger hutan sehari penuh, dan berkemah bersama keluarga atau sahabat.

Potensi hal yang demikian membikin Yozua membuka Plataran Menjangan Resort dan Spa pada 2017. Resort hal yang demikian masuk dalam wilayah Taman Nasional Bali Barat. Ada empat macam vila di tengah hutan dan berhadap lantas dengan laut. April 2018, Yozua mengatakan akan membuka lodge di Plataran Menjangan Resort & Spa.

“Harga lodge ini dapat seperempat hingga seperlima lebih murah dari vila,” kata Yozua. Dia mengatakan berminat membuka lodge sebab banyak tetamu yakni wisatawan solo. “Lazimnya mereka ini mengambil rute dari Yogyakarta, kemudian ke Bromo, Ijen, Menjangan, lanjut lagi ke Labuan Bajo,” terang Yozua. Tapi dia mengatakan banyak juga pasangan berbulan madu atau keluarga yang menjadi tetamu di Plataran Menjangan Resort dan Spa.

Untuk menuju Menjangan, Yozua memberi rekomendasi pelancong untuk mengambil rute perjalanan dari Banyuwangi. Catatan KompasTravel, menyeberang dengan kapal dari Pantai Bangsring Banyuwangi, Jawa Timur yakni metode terbaik.

Lama perjalanan dari Bangsring ke Pulau Menejangan tak hingga satu jam. Dibanding perjalanan dari Bandar Ngurah Rai, Bali yang mesti mencapai tiga jam perjalanan darat. Plataran Menjangan Resort dan Spa sendiri menyediakan jemputan dan tur tamasya untuk para tetamu yang menginap di hotelnya.

 

Baca Juga : Harga Bus Pariwisata

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *