Wow, Ternyata Ada Nama Sekolah Indonesia Di Meksiko

Indonesia Jadi Nama Sekolah Di Meksiko !

International School Jakarta – Rangkaian kesibukan penghormatan bendera Indonesia dan Meksiko ini dipimpin oleh Satuan Bantalyon Infanteri Kementerian Pertahanan Nasional Negara Komponen Estado de Mexico. Acara ini dihadiri oleh pelajar, guru, kekuatan administrasi, dan orang tua murid sekolah Colegio Indonesia, serta jajaran pejabat Kementerian Pengajaran Publik Coacalco, negara komponen Estado de Mexico. Hal ini dalam rangka kunjungan kerja Dubes RI ke sekolah dasar yang bernama Indonesia hal yang demikian.

Dan bukan cuma satu sekolah dasar itu saja yang bernama Indonesia gan, namun ada tiga sekolahan. adalah :

1. Escuela de la Republica de Indonesia di tempat Tacuba – Mexico City (Sekolah Indonesia – Tacuba)
2. Escuela de la Republica de Indonesia di tempat Itzapalapa – Mexico City (Sekolah Indonesia – Itzapalapa)
3. Colegio Indonesia di tempat Coacalco, Estado de Mexico.

Dengan adanya sekolah yang bernamakan Indonesia di Meksiko ini menunjukan bahwa alangkah dekatnya kekerabatan antara negara kita dengan meksiko gan. Memang jikalau mengamati hasil kerja sama dan pertemuan kedua negara tak jarang mewujudkan banyak kesepakatan kerja bersama ya gan. bagus dari masa pemerintahan presiden pertama negeri ini hingga presiden yang kini kekerabatan kedua negara ini masih terjalin akrab dan bagus.

namun didalamnya sempat juga ada pendidikan dan pengenalan seputar Indonesia. Kultur, kesenian, geografis dan lain sebagainya yang terkait seputar Indonesia. Meski kini telah vakum namun hasil pertemuan Dubes RI dengan ketiga Kepala Sekolah hal yang demikian beserta perwakilan Negara Meksiko berembuk dan sependapat untuk menghidupkan kembali pembelajaran yang mempersembahkan seputar Indonesia.

Ketiga sekolah dasar Indonesia di Meksiko itu memliki jumlah siswa yang cukup banyak. Data pelajar yang ada di masing-masing sekolah menunjukan bahwa di Sekolah Indonesia – Tacuba memilik jumlah 161 siswa. dan jumlah 500 siswa di Sekolah Indonesia – Itzapalapa. Serta 449 siswa di Sekolah Colegio Indonesia. – Sekolah Internasional Di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.